Kamis, 01 Desember 2011

What a beautiful friendship !

Untuk Nashenura

by Pipi LePri on Wednesday, November 30, 2011 at 12:14am

Saya datang dari Bekasi, kota yang sangat jauh dari Semarang. Walaupun Semarang adalah kota tujuan mudik saya setiap Lebaran, saya tak pernah membayangkan akan kuliah di sini. Saya tiba di kota ini setelah diterima menjadi mahasiswi Ilmu Perpustakaan Undip dengan perasaan "ngawang-ngawang" karena di sini saya gak punya kenalan teman sejurusan. Nggak ada anak lain dari SMA saya yang masuk jurusan ini juga, bahkan yang masuk ke fakultas ini pun cuma saya doang.

Verifikasi sudah berlalu, tapi saya tetap belum mendapat kenalan. Saya pun mulai was-was. Takut ketinggalan berita, takut ada hal yang nggak saya ketahui. Waktu itu saya pikir yang masuk Ilmu Perpustakaan cuma dikit.

Terus akhirnya saya bikin Facebook dan nge-like Undip. Di sana saya melihat ada topik diskusi khusus untuk maba 2010. Banyak yang saling kenalan, bersahut-sahutan. Kebanyakan adalah anak Teknik dan fakultas-fakultas lainnya, tapi nggak ada yang dari FIB. Kalaupun ada, nggak ada yang anak Ilmu Perpustakaan. Saya pun sweatdrop. Ini maba Ilmu Perpustakaan yang lain ke mana sih, kok ga ada sama sekali yang nge-post di sini...? Begitu pikir saya.

Tapi kemudian saya melihatnya.

"Siti Nur Rohmah", yang PP-nya adalah gambar komikal seorang gadis berkerudung. Dia mengaku sebagai anak Ilmu Perpustakaan dan nanya sesuatu tentang apakah FIB udah di Tembalang atau masih di Pleburan.

Lalu saya pun memberanikan diri nge-add dia.

Kami kenalan. Dari wall-nya, saya tahu dia dipanggil Nur. Kemudian kami menemukan satu fakta yang lucu lagi bahwa ternyata tempat tinggal kami berdekatan. Saya di Sendang Mulyo, dia di Klipang.

What a coincidence.

Namun, kami baru punya kesempatan bertemu pada hari kedua ospek. Dan... yah, saya langsung merasa akrab dengannya. Dia pun menjadi teman dunia maya saya yang pertama kopdaran sama saya. =))

.

Waktu berlalu.

Kami semakin dekat, dimulai dari berangkat bersama pada hari pertama kuliah.

I love talking to her, coz she has concern to library world, something that I hardly found in my other friends at that time. Dan begitulah, sampai saat ini dia adalah teman sejurusan yang paling bisa saya jadikan teman diskusi dua arah untuk membicarakan hal-hal tentang (khususnya) perpustakaan. Chat Facebook pada tengah malam, komen-komenan membahas tugas, saling membaca blog masing-masing, Y!M-an selama berjam-jam, serta tentunya obrolan tatap muka.

Banyak, banyak sekali yang sudah dia berikan pada saya. Dan saya pun masih selalu merasa harus banyak belajar darinya.

***

Untuk Nuru-san,

Selamat ulang tahun ke-20 pada 30 November 2011 ini. Semoga semua harapanmu terkabul dan umur yang sekarang diberkahi Allah, aamiiiin. Teirma kasih banyak atas semua semangat, bantuan, kepercayaan, dan waktumu untukku.

Kutulis notes Facebook ini khusus bagimu yang bahasa cintanya adalah kata-kata dan hal-hal kecil yang berarti. :)

Sukses selalu untukmu, Denue~!

austin_bayi

f*****a

5 komentar:

  1. waah.. selamat ulang tahun juga buat Nur :)
    kopdaran sama aku juga dong.. kan tetanggaan kampusnya. hhee

    BalasHapus
  2. Syfa.... loh loh kita seundip kah???
    ayo ayo boleh... hmmmmm kapan ni? :D

    BalasHapus
  3. Wiiih.. selamat ulang tahun, walau telat, lebih baik mengucapkan dari pada nggak sama sekali ^_^

    BalasHapus
  4. Lintang senja :)
    BasithKA , thankyou thanyou than
    kyou :D

    BalasHapus